Mana kiblatku…????

Sewaktu aku kecil, guru mengajiku selalu mengajarkan banyak hal. Selain menghafal juz ama, Rukun Islam dan Rukun Iman aku di ajar untuk menghapal beberapa kalimat. Kononnya, kalimat-kalimat itu akan di tanyakan ketika aku mati kelak. Dulu, aku beranggapan biar aku masuk syurga cukup dengan menghafal kata-kata yang guru mengajiku ajar.

Beberapa kata-kata yang harus di hapal di antaranya, siapa Tuhan mu?, siapa Nabimu? apa agama mu?, siapa Imam mu?, apa Kitabmu? dan mana kiblatmu?. Kalo dulu aku beranggapan hanya menghafal itu saja aku bisa masuk syurga. Sekarang, ternyata banyak hal yang harus aku pelajari dari kata-kata itu.

Leave a Reply

