Belajar levitation

Selama bergabung di group kampret klik, banyak istilah-istilah baru dalam dunia fotografi yang saya ketahui. Levitasi, Kotak Sabun (hahahah) dan banyak lagi. Di mana kalau hal-hal baru yang baru saya temui, biasanya saya langsung gugling. Beberapa di antaranya tentang DOF, panning, bokeh saya ketahui sewaktu ikut bengkel fotografi.

Meski sudah tahu tentang levitasi, tapi saya belum pernah mencoba untuk membuatnya. Suatu hari, pernah iseng lompat-lompat sendiri ahahaha, terus seminggu lalu iseng motret cucu-cucu majikan. Karena nggak bawa kamera, saya pinjam kamera pocket anak majikan (tuh, kan pinjem lagi) Kapan, sih motret pake kamera sendiri? 😐

Saya menunggu Mbak Inge untuk komentar di marih. Saya tahu, beliau ini jago ngejepret pake kotak sabun n saya seneng kalu beliau mau komentar ini itu. Juga teman-teman yang lain yang tak kalah hebatnya, Mas Ajie, Mbak Wi, Om Mas Arif Subagor, Mak Edi, Om Nanang pokoke temen-temen di kampret klik lah 🙂

Selain pajang levitasi, saya pajang juga potret yang lain, yang hasil njepret pake kotak sabun.

Jiahahaha 😀 embuh, ah namanya belajar

Hahahaha

Iki lho belimbing wuluhhh

Embuh binatang opo

26 thoughts on “Belajar levitation

  1. Inge says:

    Iku kumbang kepik atau kumbang koksi. lah saya baru posting gambarnya juga di postingan terbaruku hahahahahahahahahahaha…*kontak batin* =)). Mantap itu kumbangnya, detailnya mirip gambar sebuah wajah…hhahahahahahahaahaha

    tuh dikau dah belajar motret levitasi…lah daku belum…gak ada volunteer hahahahahahahaahahaha…

    kalau yg pertama mungkin ekspresinya masih terlihat seperti lompat, yang kedua lebih mantap.

    ah, mosok si Budi yg mau saya suruh lompat? =))

    ini judulnya: tak ada rotan, ram pun jabi 😀

    • anazkia says:

      Tuh, kan, Mbak Inge ini kalau lihat gambar banyak imajinasi di kepalanya. Inget yang kayak harpa di fotonya Mo Wit, saya nggak berpikir sejauh itu. Ini kumbang serupa wajah, kalau dilihat2 emang bener juga. Dua mata dan hidung. Lah, nanti lihat kepiknya juga, membandingkan kepik London dan Malaysia hahahaha

      yang balance dan lain-lain saya belum nyoba, Mbak 😦

      Hahahaha, si Budi lompat dari atas meja atau kursiiii hihihi

      Keren itu pribahasanya 😆

      • Inge says:

        hahahhahahahahahaha..bukan imajinasi, tp memang mirip…lengkap malah dgn mulut…kurang telinganya aja hahahahahahahahahaahahahahaa

        coba aja satu per satu…saya juga gitu…lah yg rule of thirds aja masih suka kelupaan ahhahahahahaahahahaha…tp yg paling penting spt saran mas Ajie adalah pencahayaan…ah kita pelan2x aja…alon2x asal kelakon..#eh

      • anazkia says:

        Rule of thirds, padahal dapet ilmu ini dah lama, tapi 😐 fyuuuhhh gak pernah dipake 😦

        Ayooo, alon2 asal kelakonnnn
        Sama2 belajar 🙂

  2. Dwi says:

    jadinya ‘jump’ semua wkwkwkwk yang kedua ok tapi masih keliatan ‘jump’nya. Menurut pengertian saya, yang paling penting pada levitasi adalah bahasa tubuh dan ekspresi muka model yang seolah enteng2 saja melayang, (sudah biasa).

    Saya juga suruh si thuyul loncat2 (pengen nyoba levitasi juga) tapi gatot. Semuanya jadi jump shot hahahaha

  3. Dwi says:

    Pas si kumbang kayanya fokus agak meleset ya, Mbak (pake hape kurang jelas hahahaha). Dari hape yang terlihat sharp malah daunnya, kumbangnya agak blur. Kalo salah berarti kesalahan ada pada hape saya hahahaha

    • anazkia says:

      Memang iya, Mbak. Blur di kumbangnya, jelas di daunnya. Ini kali pertama motret pake kotak sabun untuk benda2 kecil hehehe

      Kameranya nggak salah, pengamatannya juga tidak salah 🙂

  4. Dwi says:

    Hahahahaha nanti saya upload hasil lompat2 si thuyul di taman. Kalo saya lompat2 dewek ya susah, pake timer bukan jaminan apalagi gak punya tripod

Leave a Reply

