Gojek Cirebon?

Gojek sudah ada di Cirebon? Eh, bukan-bukan. Ini bukan gojeknya Nadiem Makarim. Ini, mah, teman-teman aja yang kasih julukan gojek ke Mas Dhani πŸ˜€ siapa Mas Dhani? Siapa, ya? Sik, sik, saya ingat-ingat awal ketemu Mas Dhani. Kalau kenal, sebetulnya sejak 2010 dari Kompasiana. Mas Dhani sering nulis fiksi, satu geng sama Mas Naim, Mas Aris, Mbak Uleng dkk lainnya. Nah, dari lingkarannya, saya hanya mengenal Mas Aris dan Mas Naim. Dengan mereka, saya sering komunikasi. Kalau sama Mas Aris, dulu saya sering diajarin nulis fiksi. Sementara Mas Naim, saya beberapa kali kerja sama dengannya (mahanani dan hibah buku) bikin acara waktu Hari Buku Nasional 2013 dan Hari BloggerNasional 2014 lalu. Jadi kalau sama Mas Dhani nggak gitu kenal, paling kenal dan tahu pernah diceritain sama Mas Naim waktu ketemu pertama kali.

Februari lalu, waktu saya ke Cirebon saya singgah di rumah Mas Aris. Silaturrahim mengunjungi keluarganya, selain ketemu dengan Mbak Egi dan anaknya Pilar, waktu itu ada Ibunya juga. Sebelum ke Kuningan, Mas Aris nanya ke saya apa sudah ketemu sama Dhani. Eh, saya bingung ditanya Dhani, Dhani yang mana? Muehehe.. Baru ngeh kalau yang dimaksud adalah Mas Ramdhani Nur. Jadi sorenya, setelah dari rumah Mas Aris saya kopdar sama Mas Dhani.

Sebelum ke Cirebon akhir Minggu lalu, jauh-jauh hari saya sudah kontak Mas Dhani, meminta tolong untuk menjemput Monik salah satu teman rombongan ke Cirebon yang berangkat sore hari dan sampai di Cirebon malam hari. Yah, ini karena kami semua salah beli tiket turun di Prujakan semua, padahal kan bisa turun di stasiun Babakan (lah baru tahu setelah beli tiket nyengir) Beruntunglah Monik berangkat sore hari, karena tidak ada adegan drama tertinggal kereta muehehehe. Eh, sebetulnya segan, sih, sama Mas Dhani. Tapi yo benlah, menggunakan asas manfaat πŸ˜€ #Ditabokkk

Sabtu 28 Maret Jam tujuh pagi, saya kembali menghubungi Mas Dhani, kembali meyakinkan apakah dia bisa menjemput Monik atau tidak. “Mas Dhani jadi kami palakin tenaganya, kan? “

“Jadi ojek? Insya Allah.” nah, sip! Jadi Monik yang berangkat sendirian dari Jakarta amannn….^_^

***

“Paket sudah diterima siap berangkat” gubraksss… itu jam delapan malam lewat Mas Dhani whatsapp kalau sudah bertemu dengan Monik. Dan Monik pun sama mengabarkan kepada saya kalau sudah bertemu dengan Mas Dhani. Jam sembilan malam, Monik dan Mas Dhani sampai di Dompyong Wetan.

“Kalian udah datang semua?” Fikri, tuan rumah Halaman Belakang menanyakan rombongan kami.

“Belum, masih ada satu lagi Monik dan Mas Dhani.”

“Lah, ngapain datang kalau acara dah selesai?” haisah, ini tuan rumah satu ini memang cadas banget kalau ngomong hahahaha… Manusia absurd ke sekian yang saya kenal.

Dan tepat jam sembilan, Mas Dhani dan Monik sampai di Halaman Belakang, ketika acara membuat flanel baru usai dan kami akan menikmati makan malam. Kawili, yang duduk di sebelah saya kelihatan gembira sekali menyambut Monik. “Wah, Monik luar biasa, Kanaz. Dia bener-bener datang,” ujar founder Buku Bagi NTT sambil mengenalkan langsung Monik kepada yang lain.

Besoknya, selesai dari Halaman Belakang di Dusun Dompyong Wetan kami berlima belas menuju ke Cirebon untuk menikmati kuliner dan jalan-jalan sebentar di Goa Sunyaragi diantar oleh Mas Dhani sebagai guide. Eh, kalau teman-teman naik elf, Mas Dhani naik motor :D. Terima kasih buat Mas Dhani yang sudah mau bersusah-susah menjadi ojek tanpa dibayar mengantar Monik dan menjadi guide untuk kami semua. Dan kelihatan sabar menghadapi manusia-manusia kurang selembar macam kami :D. Jadi, lain kali kalau kami repotin lagi ke Dompyong masih bisa, kan? πŸ˜€ (dalam hati pasti kapok) ahahahaha

Gojek Cirebon :D (yang pake baju putih)

Gojek Cirebon πŸ˜€

12 thoughts on “Gojek Cirebon?

Leave a Reply

