Iklan Pariwisata di Kuku Bima Ener-G

ener g1

Mbak Shanti yang tambah tsantik 🙂

“Saya nggak percaya kalau bisa berenang berdekatan dengan hiu yang tujuh kali lebih besar dari saya. Saya hanya sekian inci jika dibandingkan dengannya.” Shanti, artis cantik hitam manis ini bercerita dengan takjubnya saat ia hadir di acara peluncuran iklan terbaru versi wisata, “Ayo ke Gorontalo”  yang diluncurkan oleh produk dari Sido Muncul melalui produk Kuku Bima Energi.

Tercengang  ketika mendengar artis cantik Shanti bercerita. Detailnya, ia seperti tak takut sekali pun berdekatan dengan hiu raksasa yang lebar mulutnya saja sampai 1,5 meter. Apalagi, Shanti juga bercerita kalau ia berenang tidak menggunakan alat bantuan apa pun!Wow! Tabik!

Jumat, 27 Mei 2016 bertempat di  Restoran Rempah  Kita Nusantara PT Sido Muncul Tbk resmi meluncurkan iklan terbarunya, “Ayo ke Gorontalo” iklan ini dibuat dengan tujuan supaya masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara dapat mengetahui adanya wisata hiu paus di Gorontalo. Munculnya hiu paus yang merupakan salah satu ikan terbesar di dunia ini panjangnya hampir mencecah 12 meter. Dan di perairan  Botubarani, Kecamatan Kabila, Bone Kabupaten Gorontalo ia bisa dilihat dan ditemui dengan hanya jarak 20 meter saja. Mak ai! Hanya 20 meter saja. Nggak bisa ngebayangin berenang dekat-dekat dengan hiu paus yang besarnya sepuluh kali lipat dengan saya tentu saja.

Kemunculan hiu di kepulauan Botubarani ini bermula sejak Maret 2016. Kemudian, oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dibuka untuk umum pada 17 April 2016. PT Sido Muncul Tbk, ikut ambil bagian dengan berpartisipasi membuat iklan.

“Kalau tulisan kan sekali ditulis, kemudian sudah hilang begitu aja. Nah, kalau melalui video ini orang bisa melihatnya berulang-ulang.” Kata Direktur Marketing PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat. Ia, yang hadir selama peluncuran begitu antusias sekali menceritakan ihwal kenapa Kuku Bima Ener G terlibat dipembuatan iklan dengan tema ajakan traveling ke Pulau Botubarani. Pak Irwan Hidayat juga memuji aksi yang dilakukan oleh brand ambassador Kuku Bima Ener G Shanti, “Shanti juga hebat, dia bolak-balik berenang untuk menghasilkan video yang bagus.” Katanya lagi menambahkan ketika diwawancarai usai selesai acara. Ya, memang tak bisa dipungkiri, sebagai brand ambassador minuman berenergi ini, Shanti sepreti tidak ada capeknya.

Tahun ini, pemerintah mentargetkan  pariwisata di Indonesia dengan kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 12 juta. Dan devisa yang dihasilkan sebesar Rp. 172 Triliun. Kontribusi pariwisata terhadap perekonomian (PDB) nasional diharapkan meningkat menjadi 5 % dan jumlah lapangan kerja yang diciptkan menjadi 11,7 juta. Ini seperti yang dikatakan oleh Ibu Heni, dari Kementrian Pariwisata, ia berharap banyak kepada berbagai pihak bahwa promosi yang dilakukan oleh berbagai media turut serta meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

“Ada banyak pihak yang bisa membantu meningkatkan wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia, tidak hanya media-media mainstream, tapi juga tulisan-tulisan dari para blogger yang dimuat di blognya.” Tegasnya dalam sambutannya.

Yuk, yuk kita jalan-jalan menyusuri tempat-tempat di berbagai wilayah di Indonesia. Melihat lebih dekat, betapa indahnya Indonesia dengan segala potensi wisatanya. Dan, harapan saya sih semoga dengan semakin meningkatnya pengunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, berbanding lurus dengan kepeduliannya terhadap sampah. Karena, ada banyak tempat pariwisata di mana semakin banyak dikunjungi, maka semakin banyak pula sampahnya. Jadilah traveling yang cerdas, bawalah plastik sampah sebagai salah satu persiapan saat traveling. Ketika datang ke sebuah tempat setidaknya ikut menjaga tempat tersebut. Sama seperti di perairain Botubarani ini, sejak mulai meledak di media sosial dan dikunjungi oleh orang yang berbondong-bondong untuk datang melihatnya, pemda sekitar melakukan pengawasan dengan ketat. Untuk melihat langsung secara dekat, tidak boleh menggunakan perahu mesin, karena dikhawatirkan akan melukai pausnya. Jadi, perahu yang digunakan adalah perahu karet.

Selamat untuk iklan Sido Muncul Kuku Bima Energi ROSA!

 Ener G

Advertisements

4 thoughts on “Iklan Pariwisata di Kuku Bima Ener-G

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s