Posted in Uncategorized

Menulis Cerita Desa

Karangsari 1
Desaku yang kucinta… Pujaan hatiku… (gerbang menuju ke kampung halaman)

 

Beberapa bulan lalu menulis tentang cerita kampung halaman di blog anazkia dot id. Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari. tak lama menulis, tulisan itu menjadi salah satu konten yang dicari oleh banyak orang di google. Sejak melihat hal tersebut, saya ingin menulis di blog ini mengenai desa-desa yang sudah pernah saya kunjungi. Niatnya udah lebih dari sebulan, tapi nulisnya belum mulai juga. Hiks… Saya memang begitu, kebanyakan niat tanpa direncanakan.

Kenapa nulisnya di sini bukan di anazkia dot id? Ah, biarlah blog itu menjadi sumber mata pencaharian saat ini dikarenakan saya sedang nganggur. Hahahaha… Tapi… Dunia blog saat ini banyak banget perubahan. Saya kayak orang yang baru mengenal blog lalu gagap ekekeke…

Tak apalah, mari kembali ke laptop…

Mengenai keinginan cerita desa, karena selama ini saya menganggap jika perjalanan tak melulu tentang destinasi wisata. Banyaknya tempat wisata yang dikunjungi tahun lalu pun bukannya membuat saya rajin menulis tentang destinasi wisata. Tak ada sedikit pun. Lalu baru sadar jika selama ini kisah perjalanan wisata kebanyakan diisi oleh tempat-tempat di Malaysia. Duh…

Setiap tempat punya cerita, setiap perjalanan ada berita. Bisa atau tidak sayanya…

Ngomong-ngomong tentang desa, hikmah sering menulis tentang kampung halaman di blog bisa ketemu sama saudara. Eh, lebih tepatnya dihubungi sama saudara yang saya sendiri pun kurang paham sebenernya. Jadi, namanya di kampung itu biasanya kan semua saudara, ya. Nah, mereka kadang googling mengenai desa Karangsari, nemunya blog saya. Akhirnya saya dihubungi di media sosial. Berhubung saya nggak tahu, kadang saya nanya ke Mamak, dan Mamak alhamdulillahnya tahu. Mamak malah terharu sendiri karena orang yang menghubungi udah lama banget nggak ketemu. Hehehehe….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s