Posted in Uncategorized

Menulis Cerita Desa

Karangsari 1
Desaku yang kucinta… Pujaan hatiku… (gerbang menuju ke kampung halaman)

 

Beberapa bulan lalu menulis tentang cerita kampung halaman di blog anazkia dot id. Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari. tak lama menulis, tulisan itu menjadi salah satu konten yang dicari oleh banyak orang di google. Sejak melihat hal tersebut, saya ingin menulis di blog ini mengenai desa-desa yang sudah pernah saya kunjungi. Niatnya udah lebih dari sebulan, tapi nulisnya belum mulai juga. Hiks… Saya memang begitu, kebanyakan niat tanpa direncanakan.

Continue reading “Menulis Cerita Desa”

Posted in Fotoku, Perjalanan

Akan Kembali Menulis di Sini

Ini wacana baru lagi, entah untuk yang ke berapa kali ingin kembali aktif di sini dengan menuliskan banyak cerita perjalanan. Bukan berarti saya banyak jalan-jalan berwisata ke mana-mana, wehehehehe…. Karena bagi saya, perjalanan tak melulu pergi ke sebuah destinasi wisata. Namanya jalan, ke tempat kerja juga buat saya sudah termasuk jalan-jalan. Eya, simpel banget memang makna ngukur jalan bagi saya. Karena apa yang dilihat, apa yang ditemukan di setiap perjalanan ituΒ  pengennya yah ditulis. Tapi seringnya karena alasan males, yah nguap begitu saja.

Continue reading “Akan Kembali Menulis di Sini”

Posted in Tulisanku

Kalau anazkia.com Tiada, Akankah Anazkia Juga tak Ada?

hosting

Awal-awal tampilannya kayak gini. Sekarang, sudah berubah lagi πŸ˜€

Perihal mulanya begini, sejak pertama kali menggunakan anazkia.com, semua yang ngurus dan bayar itu Bang Atta. Jadi, saya hanya tahu pakai saja. Iya, selama lima tahun menggunakan dot com saya nggak pernah bayar. Yang bayarin semua Bang Atta. Baik banget teman-teman saya ini, kan? Terima kasih banyak, Bang Atta. Terima kasih juga buat Mak Wina.

Continue reading “Kalau anazkia.com Tiada, Akankah Anazkia Juga tak Ada?”

Posted in Perjalanan

Menyusur Bandar Klang di Eat Travel Write 5.0

2
Sebelum keliling, foto dulu πŸ™‚

Belum habis saya menulis tentang Eat Travel Write (ETW) 4.0 beberapa bulan sebelumnya, minggu lalu saya kembali mengikuti Eat Travel Write 5.0. Kali ini, yang menjadi tujuan adalah bandar Klang. Salah satu kota yang berjarak 32 KM dari Kuala Lumpur. Cukup jauh memang, tapi tak sulit transportasi umum. Baik bis, mau pun kereta api. Senin, 15 Mei 2017 seperti yang dikabarkan di group kami dibolehkan berkumpul antara di KL Sentral, stasiun KTM Klang atau boleh langsung datang ke Galeri Royal Klang.

Continue reading “Menyusur Bandar Klang di Eat Travel Write 5.0”

Posted in Perjalanan

Kembali Mengunjungi Kota Jogja

hs1
Pesona Homestay Jogja, berada di Jalan Celeban, Gang Pandu No. 484 Tahunan. Koleksi foto milik Mbak Irma

Jogja itu seperti kota berjuta cerita. Berjuta orang pula ingin selalu mengunjunginya. Meski sekarang semakin sesak dan pengap karena banyaknya wisatawan dan bermacam bangunan, orang-orang tak pernah jera mengunjungi Jogja. Termasuk saya, tentu saja.

Continue reading “Kembali Mengunjungi Kota Jogja”